Selasa, 26 Agustus 2014

LISTRIK…. OH LISTRIK…

Edit Posted by with 2 comments
Listrik…. Kata itu selalu berkeliaran di setiap mulut masyarakat Indonesia. Apa harus setiap waktu mereka termasuk aku untuk mengutuk pegawai PLN?? Apa mereka gak sadar mereka sering dicaci,maki,bahkan disumpahin. Aku kadang kesal sama sistem yang kadang mengharuskan pemadaman listrik bergilir di daerah tempat tinggalku.

Setelah Ramadhan selesai, mulailah aksi para pegawai memadamkan listrik bergilir ke setiap daerah. Apa mereka gak pernah mikirin perasaan orang-orang yang sangat membutuhkannya? Apa mereka gak pernah sekalipun untuk berpikir menyelesaikan masalahnya? Apa masalahnya? Apa penyebabnya? Akibatnya?, dan yang pasti setiap masalah ada solusinya. Jika semuanya ingin tenang dan n nyaman dalam menggunakan listrik dan para pekerja selalu memikirkan yang terbaik untuk kebaikan semuanya bukan malah mementingkan masalahnya sendiri. Aku yakin semua akan ada solusi yang lebih baik lagi dari pada pemadam bergilir. Emang….pemadaman bergilir bisa jadi solusi sementara untuk mengatasi masalahnya. Tapi apa harus selamanya kita merasakan kegelan dalam waktu-waktu tertentu? Sedangkan jaman sudah canggih,teknologi adalah hal yang biasa untuk orang jaman sekarang. Kenapa gak dimanfaatkan sebaik mungkin? Katanya orang-orang Indonesia pintar-pintar. SDM kita banyak sekali, tapi kenapa yang terjadi malah sebaliknya? Aneh…. Negara ini memang aneh.

Maaf. Sebenarnya bukan negaranaya yang aneh,tapi orang-orangnya yang susah untuk berpikiran maju,susah untuk membuat bahagia banyak orang. Yang ada kebanyakan orang hanya memikirkan tentang dirinya sendiri. Jika mereka suda berkecukupan, mampu,berkuasa. Meungkin untuk memikirkan hal kecil saja malas, apalagi untuk memikirkan banyak orang.

Mungkin masukan dari saya yang hanya seorang calon mahasiswa baru yang akan sah nantinya setelah ospek menjadi mahasiswa baru, saya hanya ingin perubahan yang memang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ketenangan, keamanan, kenyamanan pastika akan tercipta dari perubahan yang sebenarnya. Terimakasih.
        
Assalamualaikum

2 komentar:

  1. judul cerpen nya bagus dan sangat pantas d baca oleh semua orang termasuk kepada PLN itu sendiri...
    PLN belom menemukan solusiyang tepat dalam hal listrik percuma donk ada yang besar yang di berikan oleh pemerintah untuk memperbaiki alat" yang rusak atw gak layak di pakai ?...
    lantas kmn dana tersebut?...
    mungkin masuk ke dlm rekening mereka.. hahahaha..
    itulah indonesia penuh dengan manipulasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner tuh,tpi ini sbenarnya ini bkan cerpen tpi kayak tulisan biasa aja,yaaah curcol lah....

      Hapus